Press "Enter" to skip to content
Sonny Sebastian, Kris Wuritimur, Keiza Wuritimur, Sisca Susanti, di Bima Sarinah, Tanah Abang, Sabtu, 22 Januari 2022. (Foto: Finon Manullang)

Keiza Wuritimur Ingin Meneruskan Karir Kris Wuritimur

Rondeaktual.com

Pertanding tinju anak sekolahan telah berlangsung di Sasana Bima Sarinah, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Januari 2022.

Pertandingan digagas oleh seorang mantan petinju amatir DKI Jakarta, H. Robert Firdaus, yang sekarang menjadi Ketua RW di sana. Berlangsung pagi hingga sore, menampilkan 60 petinju yang dibagi menjadi 30 partai.

Salah satu dari sekian banyak petinju yang berbakat adalah Keiza Wuritimur, pelajar kelas 8 SMPN 102 Cijantung, Jakarta Timur. Di pertandingan menjelang partai terakhir, Keiza mengalahkan Julio. Kedua petinju sama-sama berani menyerang. Kaiza lebih banyak melepaskan jab-straight dan itu menjadi penentu kemenangannya.

Keiza Wuritimur adalah putra mantan juara Indonesia Kris Wuritimur, yang juga pelatihnya sendiri. Keiza ingin meneruskan karir tinju Kris Wuritimur, yang pernah bertanding sampai ke Honolulu, Tokyo, Sydney.

Kedua orangtua Keiza, Kris Wuritimur dan Sisca Susanti, sangat mendukung cita-cita sang anak. Sementara, peraih medali perunggu kelas welter ringan PON Jakarta, Sonny Sebastian yang ikut membina Keiza, merasa senang.

Pertandingan tinju mencari bakat di sasana Bima Sarinah, Tanah Abang, diikuti juga dari Pertina Tangerang Selatan dan Pertina Kota Bekasi.

Penonton yang hadir adalah orangtua atau keluarga para peserta calon petinju masa depan.

Selain Keiza Wuritimur, salah satu yang berbakat lainnya adalah Jefier Surati, yang bertanding di kelas 52 kilogram youth. Jefier yang berani dan memiliki timing pukulan berhasil mengalahkan petinju andalan PPOP Ragunan, Marselino.

Kelas 49 kilogram junior, Febrian (Pertina Kota bekasi) mengalahkan Ridwan Afflan (PPOPRagunan).

Kelas 49 kilogram junior, Gabriel Manopo (Pertina Kota Bekasi) mengalahkan Ridho (Jakarta Utara). Gabriel, seorang petinju berbakat dan calon petinju hebat, adalah putra dari mantan petinju Adrianus Manopo, yang sekarang menjadi salah satu pelatih di Dirgantara Mabes TNI-AU Jakarta.

Petinju dari Pertina Tangerang Selatan yang memenangkan pertandingan adalah Ison, kelas 42 kilogram junior. Ison mengalahkan Hosea dari Pertina Jakarta Pusat.

Wasit Elfina Marbun (mantan juara Indonesia kelas menengah yunior), Charles Simamora (Ketua Wasit/hakim), dan H. Sunarto time keeper dari Pertina Tangerang.

WASIT/HAKIM YANG BERTUGAS

Charles Simamora.
Elfin Marbun.
Hepi Jamhur.
Rafael Pangaribuan.
Egenius.
Adi Manalu.
Deri Hermandi (Pertina Kota Bekasi).
Richard Rahaweman (Pertina Kota Bekasi). (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *