Press "Enter" to skip to content
Dari kiri: Erwin Tobing, Hugo Gosseling, Erik van Etns, Indra de Santo, dan H. Robert Firdaus, Sabtu, 22 Januari 2022. (Foto: Finon Manullang)

Pelatih DKI Memuji Pertandingan di Bima Sarinah Tanah Abang

Rondeaktual.com

Pertandingan tinju anak sekolahan sebanyak 30 partai mendapat pujian dari pelatih Pertina DKI Jakarta. Berlangsung di sasana tinju Bima Sarinah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Januari 2022.

Rondeaktual.com hadir di sana dan sempat berbincang-bincang dengan pelatih Pertina DKI antara lain; Hugo Gosseling, Erik van Ents, Erwin Tobing.

Banyak peserta yang berhasil memperlihatkan bakatnya dan berani menyerang lawan. Namun seperti diungkapkan oleh pelatih Erik van Ents dan pelatih Erwin Tobing, mereka butuh pertandingan.

“Tidak boleh putus hari ini saja. Terus latihan dan ikuti setiap ada pertandingan,” pesan Erik van Ents.

Komtek Pertina DKI Jakarta, Hugo Gosseling, menyarankan agar peserta yag sudah bertanding bisa meningkatkan jab-straight. Menurutnya, jab-straight sangat penting dalam memenangkan pertandingan.

Pelatih Pertina DKI menyarankan, agar di pertandingan berikutnya tangan selalu di atas. “Tadi ada beberapa petinju yang sengaja menurunkan tangan. Mereka tidak boleh diajarkan bertarung secara terbuka. Lindungi rahang dan dagu,” kata Erik van Ents.

Sementara, H. Robert Firdaus, pendiri sanana Bima Sarinah, siap meneruskan pembinaan usia dini. Ia ingin mengantar para petinju sekolahan sampai juara. “Saya siap untuk melakukan pembinaan usia dini tapi saya masih belajar,” katanya merendah.

Tempat pertandingan mencari bakat petinju masa depan di Sasana Tinju Bima Sarinah, Jalan Karet Pasarbaru V RT 006 RW 09, Karet Tengsin, Tanah Abang.

PENONTON ANTARA LAIN:

Hengky Silatang, peraih medali emas Piala Kota Kembang Bandung 1979.

Boy Pohan, wasit tinju Olimpiade Tokyo 2020.

La Paene Masara, dua kali ikut olimpiade di Atlanta dan Sydney.

Hugo Gosseling dan Bayu Anggoro, pelatih tim PON DKI Jakarta yang sukses merebut dua medali emas PON Papua melalui Novita Sinadia dan Matius Mandiangan.

Refly Suit, mantan pelatih Ellyas Pical.

Syaripudin Lado, mantan petinju kelas welter yunior dan sekarang menjadi promotor.

Eli Pangaribuan, mantan petinju pro dan sekarang dipercaya sebagai Ketua Harian Pengprov Pertina DKI Jakarta 2021-2025. (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *