Press "Enter" to skip to content

Mike Tyson Mengaku Belum Dibayar

Rondeaktual.com

Promotor nakal tidak hanya ada di Indonesia. Di luar sana juga terjadi, seperti pengakuan mantan juara dunia terdahsyat Si Leher Beton Mike Tyson, 55 tahun.

Tyson, juara dunia termuda sepanjang sejarah kelas berat, mengungkapkan bahwa bayaran dari pertandingan eksibisi melawan Roy Jones Jr yang dipentaskan di Triller bayar per tayang masih belum dibayar penuh.

Tyson bergabung dengan “Full Send Podcast” dengan presiden UFC Dana White untuk membuat pengungkapan seputar pertarungan yang menghasilkan 1,6 juta pembelian PPV pada November 2020.

White bertanya kepada Tyson, apakah petarung Hall of Fame dan mantan juara kelas berat dibayar semua uangnya dari minimum $ 10 juta yang dilaporkan.

“Sebagian besar, tapi masih ada banyak yang tertahan dan aku bahkan tidak bisa mengatakan apa-apa tentang ini. Ya, itu benar-benar rumit,” kata Tyson.

White menyindir, “ya, begitulah seharusnya mereka menyebutnya. Rumit, bukan Triller.”

Tahun lalu, Tyson mengumumkan bahwa dia telah memutuskan semua hubungannya dengan Triller.

Percakapan antara Tyson dan White juga menyentuh rumor pertarungan Jake Paul yang menjadi berita utama awal bulan ini.

“Saya bahkan tidak tertarik melakukan hal ini,” kata Tyson. “Jika itu kembali ketika pertama kali dimulai, ya, dan kami berdua bertarung dan keduanya aktif, ya saya akan melakukannya tetapi itu menjadi buruk. Ternyata tidak benar.”

White juga memberi tahu Tyson bahwa dia tidak ingin melihat Iron Mike bertarung lagi.

“Saya tahu, saya pikir saya juga tidak akan [bertarung] tetapi Anda tidak akan pernah tahu lagi.”

“Setiap 12 hingga 13 bulan, boom, ada yang hilang. Seperti, ada yang hilang. Boom, saya kehilangan massa otot, boom, selalu ada yang berbeda.

Menurut Tyson, sejumlah orang ingin menghadapinya untuk $ 100 juta. Namun, Tyson tidak berpikir akan pernah melakukan hal-hal seperti itu lagi. Dia hanya ingin melakukannya pertama kali ketika bertarung 8 ronde kali 2 menit dengan Jones. Pertandingan tanpa pemenang dan tidak dicatat dalam rekor.

Tyson menutup karir tinjunya dengan menang-kalah 50-6 dan 2 no contest. Tyson pertama kali menderita kekalahan di Tokyo Dome, Tokyo, 11 Februari 1990, tumbang KO ronde 10 dihantam straight James “Buster” Douglas. Tyson kehilangan gelar juara dunia kelas berat WBA, WBC, IBF.

Pertarungan itu diakui sebagai salah satu kejuaraan dunia kelas berat paling bersejarah.

TENTANG TYSON

Nama: Michael Gerard Tyson.
Nama ring: Mike Tyson.
Julukan: Iron Man.
Lahir: Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 30 Juni 1966.
Usia: 55 tahun.
Kebangsaan: Amerika Serikat.
Naik ring pertama: Alabama, 6 Maret 1985, menang TKO ronde pertama dari jadwal 4 ronde atas Hector Marcedes.
Juara dunia untuk pertama kali: Las Vegas, 22 November 1986, menang TKO ronde kedua atas juara Trevor Berbick (Kanada). Pada ronde kedua, Tyson tiga kali menjatuhkan Berbick dan menjadi juara dunia kelas berat termuda sepanjang sejarah tinju. Tyson menjadi juara dunia pada umur 20 dan 5 bulan, mengalahkan rekor juara dunia termuda sebelumnya Floyd Patterson 21 tahun dan 10 bulan.
Kehilangan gelar untuk pertama kali: Tokyo Dome, Tokyo, 11 Februari 1990, tumbang KO ronde 10 atas James “Buster” Douglas. Tyson kehilangan gelar juara dunia kelas berat WBA, WBC, IBF.
Juara dunia untuk kedua kalinya: MGM Grand Garden Arena, 16 Maret 1996, menang TKO ronde ketiga atas juara WBC Frank Bruno (Inggris).
Kehilangan gelar untuk kedua kali: MGM Grand Garden Arena, 9 November 1996, kalah TKO ronde 11 atas Evander Holyfield (Amerika Serikat).
Naik ring terakhir: Washington DC, 11 Juni 2005, kalah TKO ronde 6 dari jadwal 10 ronde atas Kevin McBride (Amerika Serikat). (finon / boxingscene.com / foto: dok)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *