Press "Enter" to skip to content
Matius Mandiangan dan James Mokoginta usai latih tanding di HS Boxing Camp Ciseeng, tahun 2021. (Foto: Finon Manullang)

Partai Balas Dendam: James Mokoginta Tunggu Hero Tito

Rondeaktual.com

Salah satu petinju terbaik kelas bulu Indonesia, James Mokoginta (Jakarta) menyampaikan terima kasih kepada promotor Armin Tan, yang telah memberinya kesempatan tanding ulang melawan Hero Tito (Jawa Timur).

“Ini kesempatan bagi saya untuk membalas kekalahan kontroversial di Surabaya,” kata James Mokoginta, yang tetap setiap bersama manajemen tinju Nelson Nainggolan.

Pertarungan James Mokoginta, 31 tahun, dengan Hero Tito, 35 tahun, akan berlangsung dalam kelas ringan 10 ronde di sebuah klub mewah di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu, 27 Februari 2022. Ini menjadi partai tambahan kejuaraan WBC International light flyweight antara juara dari Indonesia, Tibo Monabesa dengan penantang Jayson Vayson, dari MP Promotions, perusahaan tinju milik legenda Filipina Manny Pacquiao.

Pertarungan pertama telah terjadi di Surabaya, 6 Juni 2015, yang dimenangkan Hero untuk kelas bulu 8 ronde, dalam partai tambahan Daud Yordan (Indonesia) melawan Maxwell Awuku (Afrika Selatan).

Kekalahan itu sangat menyakitkan. “Saya sangat mengormati Hero Tito, yang mengalahkan saya dengan cara kontroversial. Menurut saya, karena factor tuan rumah, dia menang. Nanti dalam pertemuan kedua di Jakarta, akan saya buktikan bahwa hasil pertandingan kemarin di Surabaya (versi Komisi Tinju Profesionaol Indonesia) adalah salah. Saya pikir, pertandingan di Surabaya, saya sangat layak untuk memenangkan pertandingan. Makanya saya sangat berterima kasih kepada promotor (Armin Tan) yang telah membuka jalan bagi saya untuk mendapatkan pertandingan ulang,” kata James Mokoginta, khusus kepada Rondeaktual.com.

Ditanya, pertarungan balas dendam nanti, berakir KO atau angka?

Menurut James Mokoginta, yang pertama dilakukannya adalah persiapan maksimal. ”Saya berlatih sangat keras. Sparring dengan Ruben Manakane dan tim lainnya. Saya ingin mengalahkan Hero Tito. Berakhir KO atau angka, kita lihat nanti di atas ring.”

James Mokoginta dan Hero Tito adalah dua profil petinju pro yang bagus dan sama-sama mempunyai pengalaman panjang. Sudah sering bertanding dan mengalahkan petinju luar negeri.

Pertarungan balas dendam, Minggu, 27 Februari, akan menghasilkan kemenangan bagi James Makoginta, atau menambah rekor kemenangan bagi Hero Tito? (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *