Press "Enter" to skip to content
Amir Khan. (Dok/Boxing Scene)

Amir Khan Resmi Menggantungkan Sarung Tinju

Rondeaktual.com

Setelah kekalahan yang sangat pahit atas Kell Brook, akhirnya Amir Khan memutuskan untuk menggantungkan sarung tinju. Selama-lamanya.

Khan menderita TKO pada ronde keenam dari 12 ronde dari Brook, yang dijadwalkan di AO Arena, Manchester, Inggris, 19 Februari 2022.

“Sudah waktunya untuk menggantung sarung tinju,” kata Khan, mantan juara dunia WBA dan IBF kelas welter yunior. Dia mengumumkannya melalui media sosial.

“Saya merasa diberkati untuk memiliki karir tinju yang luar biasa selama 27 tahun. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada tim yang pernah bekerja sama dengan saya dan kepada keluarga, teman, dan penggemar saya atas cinta dan dukungan yang telah mereka tunjukkan kepada saya.”

Khan, 35, mengakhiri pertandingan dengan rekor 34-6, 21 dengan KO.

TENTANG KHAN

Nama: Amir Iqbal Khan.
Julukan: King Khan.
Kebangsaan: Inggris.
Lahir: Bolton, Greater Manchester, 8 Desember 1986.
Umur: 35 tahun.
Kelas: Ringan, welter yunior, welter, menengah.
Tinggi: 174 sentimeter.
Jangkauan: 180 sentimeter.
Bertinju: Kanan (orthodox).
Rekor: Menang-kalah 34-6, 21 dengan KO.
Kalah dari: Kell Brook, Terence Crawford untuk gelar WBO kelas welter, Saul Canelo Alvarez untuk gelar WBC kelas menengah, Danny Garcia untuk gelar WBA Super dan IBF kelas welter yunior, Lamont Peterson untuk gelar WBA dan IBF kelas welter yunior, Breidis Perscott untuk gelar WBO Intercontinental kelas ringan. (finon / fightnews.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *