Press "Enter" to skip to content
Juara dunia kelas welter yunior asal Skotlandia, Josh Taylor. (Boxingscene.com)

WBA Melucuti Gelar Kelas Welter Yunior Josh Taylor

Rondeaktual.com

Juara dunia WBA kelas welter yunior Josh Taylor (Skotlandia) telah dipaksa untuk melepas gelarnya. WBA melucuti gelar Taylor menyusul gagal memenuhi kewajiban mempertahankan gelar melawan Alberto Puello (Republik Dominika).

Taylor yang belum terkalahkan (19-0, 13 dengan KO), diberi dead line 20 hari sejak sidang penawaran lelang 22 April, yang dimenangkan oleh TGB Promotions. Taylor harus menyetujui kontrak pertandingan agar tidak dilucuti.

TGB Promotions memenangkan lelang tunggal seharga $200.000. Puello, kidal yang sebelumnya berstatus juara sementara, berhak atas 45% dari jumlah tersebut, atau $90.000. Taylor akan mendapatkan sisa 55%, atau $110.000.

Taylor memilih mengabaikan perintah lelang. Dia sudah lama bermasalah dengan berat badan dan ingin meninggalkan kelas welter yunior 63.503 kilogram untuk berkompetisi di kelas welter 66.678 kilogram.

“Komite Kejuaraan WBA, sesuai dengan aturan organisasi, telah memutuskan bahwa gelar kelas welter yunior yang disandang oleh Josh Taylor dari Skotlandia, kosong,” Carlos Chavez, Ketua Komite Kejuaraan WBA, mengkonfirmasi.

Taylor, kidal, masih tetap juara kelas welter yunior untuk versi WBC, WBF, WBO. Taylor terakhir mempertahankan semua gelar juara dunianya melalui split 12 ronde atas Jack Catterall dari Inggris, yang berlangsung di Glasgow, 26 Februari 2022.

Sekarang Puello (20-0, 10 dengan KO, yang dipromosikan oleh Shuan Boxing) menunggu panggilan untuk menghadapi penantang peringkat tertinggi, Ismael Barroso dari Venezuela (23-3-2, 21 dengan KO). (finon / boxingscene.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *