Press "Enter" to skip to content
Juara dunia tinju wanita Mikhaela Mayer. (Foto: Mikey Williams/Top Rank)

Mikaela Mayer Memanjat Karir dari Olimpiade Rio de Janeiro

Rondeaktual.com

Mikaela Mayer seorang petinju asal California, yang memulai karir dari amatir sampai menjadi juara dunia profesional. Setelah mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Mayer beralih ke tinju profesional. Dia berhasil.

Wanita berusia 31 tahun ini dikenal paling suka dengan oranye, warna yang identik dengan jeruk. Ketika bertanding untuk mempertahankan sabuk juara dunianya, Mayer datang dengan warna oranye dan mengalahkan mantan juara dunia kelas bulu Jennifer Han di Costa Mesa, California, Amerika Serikat, Sabtu malam, 9 April 2022.

Bagi Mayer, itu merupakan catatan ketiga dalam mempertahankan gelar juara dunianya. Mayer sudah empat kali tampil dalam pertandingan kejuaraan dunia:

1. Mayer merebut gelar juara lowong WBO super featherweight atau sama dengan kelas ringan yunior 58.967 kilogram, setelah menang angka 10 ronde melalui unanimous decision atas Ewa Brodnicka (Polandia), yang berlangsung di tempat favorit MGM Grand Conference Center, Paradise, Nevada, 31 Oktober 2020.

2. Mayer mempertahankan gelar juara WBO kelas ringan yunior, menang angka 10 ronde atas Erica Farias (Argentina), di Virgin Hotels Las Vegas, Paradise, Amerika Serikat, 19 Januari 2021.

3. Mayer mempertahankan gelar juara WBO kelas ringan yunior dan merebut gelar juara IBF kelas ringan yunior, melalui kemenangan angka 10 ronde atas Maiva Hamadouche (Meksiko), di Virgin Hotels Las Vegas, Paradise, Amerika Serikat, 5 November 2021.

4. Mayer mempertahankan gelar juara WBO dan IBF kelas ringan yunior, menang angka 10 ronde atas Jennifer Han (Amerika Serikat), di OC Fair & Event Center, Costa Mesa, California, Amerika Serikat, 9 April 2022.

JUARA DUNIA KELAS RINGAN YUNIOR

WBA: Choi Hyun-mi (Korea Selatan).
WBC: Alycia Baumgardner (Amerika Serikat).
IBF: Mikaela Mayer (Amerika Serikat).
WBO: Mikaela Mayer (Amerika Serikat).
IBO: Alycia Baumgardner (Amerika Serikat).

Setelah kemenangannya atas Han. Mayer mempunyai rencana untuk menyatukan seluruh gelar juara dunia kelas ringan yunior. Mayer ingin mengalahkan juara WBA Choi Hyun-mi (Korea Selatan) atau juara WBC dan IBO Alycia Baumgardner (Amerika Serikat).

Mikaela Mayer lahir di Los Angeles, California, 4 Juli 1990. Dibesarkan di California Selatan dan memulai perjalanan hidupnya sebagai petinju amatir.

BERSAMA TOP RANK

Mayer memiliki karir amatir cukup terpandang. Ia memenangkan medali perunggu kejuaraan dunia 2012 dan berkompetisi untuk Tim USA di Olimpiade Rio 2016. Mayer mengalahkan Jennifer Chieng di putaran 16 sebelum tersingkir di perempat final di tangan petinju Rusia, Anastasia Belyakova.

Setelah Olimpiade Rio, Mayer beralih ke tinju profesional. Mayer merasa beruntung bisa menandatangani kontrak pertandingan dengan perusahaan tinju terkenal seperti Top Rank, untuk memulai debut pronya pada Agustus 2017. Mayer berhasil mengalahkan Widnelly Figueroa dengan KO dalam satu ronde.

Kontrak Mayer dengan Top Rank sudah selesai, kemudian diperpanjang lagi sebelum Mayer mempertahankan gelar juara dunianya melawan Jennifer Han.

Bob Arum selaku promotor Top Rank bukan tidak punya alasan untuk menyodorkan kontrak baru multi event dengan Mayer. “Dia memiliki talenta besar. Karirnya akan terus berkibar di masa mendatang,” kata Arum, yang dikenal pandai memberikan pujian.

Juara dunia IBF dan WBO super featherweight Mikaela Mayer. (Foto: Mikey Williams/Top Rank)

TENTANG MAYER

Nama: Mikaela Mayer.
Kebangsaan: Amerika Serikat.
Lahir: Los Angeles, California, 4 Juli 1990.
Umur: 31 tahun.
Tinggi: 175 sentimeter.
Jangkauan: 169 sentimeter.
Rekor: Menang-kalah 17-0 (5 dengan KO).
Prestasi amatir: Pemegang medali perunggu kelas ringan kejuaraan dunia di Qinhuangdao 2012. Tim AS Olimpiade Rio 2016.
Prestasi profesional: Juara dunia WBO dan IBF kelas ringan yunior.
Pertama naik ring: Menang KO-1 atas Widnelly Figueroa (Amerika Serikat) di Microsoft Theater, California, 5 Agustus 2017.
Terakhir naik ring: Menang angka unanimous decision atas mantan juara dunia kelas bulu Jennifer Han (Amerika Serikat), yang berlangsung di Costa Mesa, California, 9 April 2022. Mayer berhasil mempertahankan gelar WBO dan IBF super featherweight. (finon manullang / sumber: fightnews.com / boxrec / foto: mikey williams/top rank)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *