Press "Enter" to skip to content

Usyk Bertemu Joshua di Kota Pesisir Jeddah

Rondeaktual.com

Pertandingan ulang kejuaraan dunia kelas berat terbesar dalam sejarah olahraga telah dimulai ketika juara empat sabuk Oleksandr Usyk (Ukraina) berhadapan dengan juara terdahulu Anthony Joshua (Inggris) di kota pesisir Jeddah, Kerajaan Arab Saudi.

Disebut sebagai “Kemarahan di Laut Merah”, Usyk-Joshua II akan berlangsung 12 ronde di Jeddah, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Tahun lalu di Inggris, 25 September 2021, Usyk mengalahkan Joshua 12 ronde untuk menjadi juara dunia WBA Super, IBF, WBO dan IBO.

Pada tur promosi dua kota di Jeddah dan London, dua raksasa olahraga ini berbaris dari ujung ke ujung saat matahari terbenam di atas Laut Merah yang menakjubkan setelah keduanya tetap saling menghormati selama konferensi pers resmi pertama.

Joshua-Usyk II di Jeddah.

“Saya tidak pernah pidato keras atau terang. Untuk menjadi juara dunia yang saya lakukan adalah bekerja keras di kamp pelatihan dan gym saya. Itulah yang akan saya lakukan sampai hari pertarungan,” kata Usyk, sang juara kidal yang belum terkalahkan.

“Terjadi kesalahan,” balas Joshua. “Hal-hal terjadi dalam hidup tetapi ketahanan, ketangguhan mental dan konsistensi akan selalu menang. Kami masih di jalan, menuju tak terbantahkan. Ini hanya sedikit kesalahan di jalan tapi saya fokus pada target yang duduk di sana (Joshua menunjuk ke Usyk).”

Joshua bilang, pada pertarungan tahun lalu, Usyk benar dan dia salah. “Sederhananya, saya harus membalikkan peran itu pada 20 Agustus. Saya tidak suka memperumit situasi karena ada kesederhanaan dalam kejeniusan.” (finon / fightnews.com / boxingscene.com / foto: kementerian olahraga saudi )

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *