Press "Enter" to skip to content
Juara dunia empat sabuk super middleweight Saul "Canelo" Alvarez. (Foto: Melina Pizano)

Penghasilan Canelo Hampir Menyamai Ronaldo dan Messi

Rondeaktual.com

Juara dunia empat sabuk Saul “Canelo” Alvarez (Meksiko) diperkirakan memiliki total penghasilan $110 juta.

Petinju top itu tercatat sebagai pencari nafkah terbesar di dunia tinju. Canelo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi kelima di dunia, atau di bawah bintang sepak bola Cristiano Ronaldo (Portugal), Lionel Messi (Argentina), Kylian Mbappe (Prancis).

Demikian laporan baru yang dirilis oleh Forbes, dikutip dari Boxingscene.com. Berdasarkan pada periode dari 1 Mei 2022 hingga 1 Mei 2023, memperkirakan bahwa bintang tinju Meksiko berusia 32 tahun itu memperoleh total $100 juta untuk pertarungannya melawan Dmitry Bivol dan Gennadiy Golovkin tahun lalu.

Forbes juga mengindikasikan bahwa Canelo memperoleh $10 juta dalam upaya di luar lapangan, seperti merek alkohol Hennessy dan Michelob Ultra.

Canelo juga terlibat dalam berbagai produk yang diluncurkannya, termasuk: Yaoca (pembuat dan distributor minuman), I CAN (aplikasi kebugaran), Canelo Energy (rangkaian pompa bensin), VMC (koktail kalengan), serta lini pakaian dan kartu kredit.

10 ATLET BAYARAN TERTINGGI

1. Cristiano Ronaldo: $136 juta.
Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro adalah pemain sepak bola profesional Portugal. Ronaldo lahir di Funchal, Portugal, 5 Februari 1985 dan sekarang . berumur 38 tahun.

2. Lionel Messi: $130 juta.
Lionel Andres Messi, sepak bola profesional asal Argentina. Ia lahir di Rosario, Argentina, 24 Juni 1987. Sekarang berumur 35 tahun.

3. Kylian Mbappe: $120 juta.
Kylian Mbappe Lottin adalah seorang pemain sepak bola profesional Prancis, kelahiran 20 Desember 1998. Mbappe sekarang berumur 24 tahun.

4. LeBron James: $119,5 juta.
LeBron James adalah pemain basket profesional asal Amerika yang bermain untuk Los Angeles Lakers dari National Basketball Association. Dia kelahiran Akron, Ohio, Amerika Serikat. Sekarang berusia 38 tahun.

Canelo dan penantangnya John Ryder. Keduanya akan bertarung 12 ronde di Meksiko, Sabtu, 6 Mei 2023. (Foto: Melina Pizano)

5. Saul “Canelo” Alvarez: $110 juta.
Canelo sudah menjadi petinju profesional sejak tahun 2005. Petinju berusia 32 tahun ini adalah kelahiran Guadalajara, Meksiko, 18 Juli 1990. Gaya ortodoks berusia 32 tahun dan menyandang empat sabuk juara dunia kelas menengah super versi WBA Super, WBC, IBF, WBO.

6. Dustin Johnson $107 juta.
Dustin Hunter Johnson dikenal sebagai adalah pegolf profesional Amerika, yang sukses menggeser nama besar Tiger Woods, yang pernah tercatat sebagai juara termuda dalam sejarah golf. Johnson lahir di Columbia, Carolina Selatan, Amerika Serikat, 22 Juni 1984, berusia 38 tahun.

7. Phil Mickelson: $106 juta.
Philip Mickelson seorang pemain golf profesional Amerika Serikat, kelahiran San Diego, 16 Juni 1970. Mickelson yang memenangkan tiga gelar master, sekarang berumur 52 tahun.

8. Stephen Curry: $100,4 juta.
Wardell Stephen Curry II atau lebih dikenal sebagai Stephen Curry adalah pebasket profesional yang bermain sebagai point guard di kompetisi NBA. Curry lahir di Akron, Ohio, 14 Maret 1988.

9. Roger Federer: $95,1 juta.
Federer tercatat sebagai petenis paling terkenal terlama di dunia. Ia berasal dari Basel, Swiss, dengan nama yang sangat melegenda dan tak diragukan tetap sebagai petenis terbaik di dunia saat ini. Federer lahir di Basel, 8 Agustus 1981, sekarang berumur 41 tahun.

10. Kevin Durant: $89,1 juta.
Kevin Wayne Durant adalah pebasket profesional berkebangsaan Amerika Serikat yang membela Phoenix Suns di National Basketball Association. Lahir di Washington DC, 29 September 1988, berusia 34 tahun.

Angka penghasilan Forbes di lapangan mencakup semua uang hadiah, gaji, dan bonus yang diperoleh antara 1 Mei 2022, dan 1 Mei 2023.

Angka pendapatan di luar lapangan seperti sponsor, biaya penampilan dan memorabilia, serta pendapatan lisensi selama 12 bulan hingga 1 Mei 2023, ditambah pengembalian uang tunai dari bisnis apa pun yang dioperasikan oleh atlet, berdasarkan percakapan dengan orang dalam industri. Pajak atau biaya agen tidak dipotong. (Finon Manullang / Sumber: Boxingscene.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *