Press "Enter" to skip to content

Setelah TKO Ronde 10, Dubois Kembali untuk Gelar WBA Interim

Rondeaktual.com – Petinju Inggris, Daniel Dubois –yang terlanjur disebut-sebut sebagai bintang kelas berat masa depan—kembali naik ring, setelah tragedy TKO ronde 10 atas Joe Joyce pada 28 November 2020.

Dubois, peringkat 10 WBA, dengan rekor 15-1 (14 KO) akan bertarung melawan peringkat 2 WBA Bogdan Dinu dengan rekor 22-2 (16 KO). Pertarungan dijadwalkan 12 ronde untuk gelar lowong WBA Interim, Sabtu, 5 Juni 2021.

Promotor Frank Warren menyatakan rasa senangnya karena bisa mendapatkan Dinu sebagai lawan Dubois. Terima kasih telah kerja sama dengan Greg Cohen, yang mengurus pertandingan Dinu.

Inilah yang dikatakan Warren: “Kemenangan untuk Daniel dalam pertarungan perebutan gelar sementara akan membuatnya menjadi penantang wajib untuk gelar dunia WBA. Jika Dubois bisa melewati Dinu pada 5 Juni, dia kembali dalam pertarungan yang tepat.”

Dubois terakhir bertanding dan menyerah TKO pada ronde 10 atas petinju Inggris, Joe Joyce, 28 November 2020. Dubois jatuh bertekuk lutut dan membiarkan wasit menghitungnya sampai habis.

Sikap Dubois menuai kritik. Banyak orang tidak bisa menerima sikap si leher besar Dubois, yang memilih menyerah dan berlutut di atas kanvas kemudian membiarkan wasit menghitungnya.

Dalam posisi unggul angka, Dubois kalah TKO ronde 10 atas veteran dan underdog Joe Joyce, tanpa penonton di Lonton, Sabtu, 28 November 2020 .

Dubois mendeita luka parah di bagian mata akibat jab-jab Joyce yang mendarat sejak ronde pertama. Terlihat tidak terlalu keras, tetapi akumulasi pukulan jab telah merusak matanya. (finon / sumber fightnews.com / foto ilustrasi)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: