Press "Enter" to skip to content

Pertarungan Unifikasi Paling Ditunggu: Canelo Versus Saunders

Rondeaktual.com – Inilah salah satu partai paling ditunggu pada era pandemic COVID-19 antara juara dunia WBA Super dan WBC Saul Canelo Alvarez (Meksiko) dengan juara dunia WBO Billy Joe Saunders (Inggris).

Itu merupakan pertarungan unifikasi kelas menengah super 76.204 kilogram. Ditangani oleh promotor Eddie Hearn dan
akan berlangsung di AT&T Stadium di Arlington, Texas, siaran di DAZN, Sabtu, 8 Mei 2021.

“Saya merasa seperti berada di puncak. Saya akan menang. Tanpa keraguan,” kata Canelo.

Canelo sekarang berumur 30, dengan rekor menang-kalah-draw 55-1-2 (37 dengan KO). Canelo terakhir bertanding dengan sukses menghentikan langkah harapan Turki, Avni Yildirim di Hard Rock Stadium, MiamiGardens, 27 Februari 2021. Canelo mempertahankan gelar WBA Super dan WBC kelas menengah super.

Saunders sekarang berumur 31, dengan rekor belum terkalahkan 30-0 (14 dengan KO). Saunders terakhir bertanding dan memetik kemenangan angka 12 ronde melawan veteran Inggris, Martin Murray, yang berlangsung di Wembley Arena, 4 Desember 2020. Saunders, mantan juara dunia WBO kelas menengah, mempertahankan gelar WBO kelas menengah super.

“Ini adalah pertarungan warisan karena apa yang dipertaruhkan. Itu puncak, puncak gunung,” kata Saunders.

SABUK MESTIZO

Pemenang pertarungan unifikasi Canelo-Saunders akan menerima sabuk “Mestizo” dari WBC.

“Mestizo terinspirasi oleh Charreria. Ini telah menyulam Charro Cala de Caballo, yang melibatkan kontrol terampil atas kudanya. Sabuk ini juga membawa dua kuda Friesian dan sebuah pertempuran kecil, yang sangat penting karena ini adalah representasi wanita di Charreria,” WBC menjelaskan dalam sebuah pernyataan. (finon / sumber: fightnews.com / boxingscene.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: