Press "Enter" to skip to content
Canelodan Yildirim. (WBC)

Lelang Canelo-Yildirim Diperpanjang 15 Hari

Canelo dan Yildirim. (WBC)

Rondeaktual.com – Dua minggu lagi telah diberikan kepada Saul Canelo Alvarez dan Avni Yildirim untuk membahas lebih lanjut pertarungan perebutan gelar mereka yang telah lama diperintahkan.

Dewan Tinju Dunia (WBC) mengumumkan pada hari Selasa bahwa sidang lelang penawaran bayaran kedua yang dijadwalkan telah ditunda, pada hari ketika situasi diharapkan mencapai resolusi.

“Memahami situasi juara Waralaba WBC saat ini, Saul Canelo Alvarez, WBC dengan itikad baik akan diperpanjang 15 hari dan untuk terakhir kalinya upacara penawaran lelang untuk pertarungan Alvarez vs Yildirim, untuk gelar WBC super middleweight yang kosong,” demikian pernyataan WBC, dikutip dari Boxing Scene.

Canelo dari Guadalajara (53-1-2, 36 KO) dan Yildirim dari Istanbul (21-2, 12 KO) diperkirakan akan mengisi gelar kelas menengah super kosong yang dipesan untuk diperebutkan melalui panggilan konferensi Zoom pada hari Selasa. Sebaliknya, kesopanan yang sama diberikan seperti yang terjadi pada 21 September, pada dasarnya dengan putusan yang sama persis yang dijatuhkan pada tanggal itu juga.

Rencana pertarungan itu pertama kali diperintahkan pada 18 Agustus, segera setelah keputusan dari Dewan Gubernur WBC dengan cara yang hampir bulat untuk menyetujui permintaan Alvarez untuk memperjuangkan gelar 168 pound-nya. Perintah itu datang empat hari setelah David Benavidez yang tidak terkalahkan (23-0, 20KOs) dicopot gelarnya untuk kedua kalinya. Benavidez kelebihan berat saat timbang badan dan menang KO ronde 10 atas Alexis Angulo pada 15 Agustus di Uncasville, Connecticut. Lantaran over weight dan meski menang KO, Benavidez tidak berhak menerima sabuk juara. Gelar kelas menengah super WBC lowong.

Yildirim seharusnya sudah bertarung dengan Benavidez, namun tunda setelah ia mengalami cidera. Akhirnya Benavidez menghadapi Angulo. Akibat over weight Benavidez kehilangan gelar sebelum bertanding. (rondeaktual.com / finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *