Press "Enter" to skip to content

Setelah Pisah dengan Golden Boy, Canelo Nempel Matchroom Boxing

Juara dunia WBA Super dan WBC kelas menengah super, Saul Canelo Alvbarez, setelah mengalahkan Callum Smith. (Foto: Ed Mulholland)

Rondeaktual.com – Bintang tinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez bakal berkibar lagi. Setelah pisah dengan Golden Boy tahun lalu, sang superstar itu bekerja sama dengan Matchroom Boxing untuk pertarungannya pada bulan Desember melawan Callum Smith.

Itu merupakan langkah pertama yang berakhir sukses bagi Canelo mengalahkan Smith, yang sebelumnya tidak terkalahkan.

Dikutip dari Fightnews, pada hari Kamis diumumkan bahwa Canelo akan kembali bekerja sama dengan Matchroom dan promotor Eddie Hearn untuk perjanjian dua pertarungan dimulai dengan bentrokan pada Februari dengan Avni Yildirim. Hearn sangat bersemangat untuk mengembangkan lebih lanjut hubungan dengan Canelo dan manajer merangkap pelatihnya, Eddy Reynoso.

“Merupakan kehormatan mutlak untuk menyetujui kesepakatan promosi dua pertarungan dengan Canelo,” kata Hearn. “Saya menantikan malam yang luar biasa di depan!”

Pertarungan kedua dalam kesepakatan itu kemungkinan akan terjadi pada Mei melawan juara kelas menengah WBO yang dipromosikan oleh Matchroom Boxing, Billy Joe Saunders.

Canelo (Meksiko) dan Yildirim (Turki), Sabtu, 27 Februari 2021.  (Dok / WBC)

NAIK RING 27 FEBRUARI

Boleh dicatat, Canelo akan mempertahankan gelar kelas menengah super WBC dan WBA melawan bintang tinju Turki, Avni Yildirim di Stadion Hard Rock (kandang dari Miami Dolphins dan Miami Hurricanes) di Miami Gardens, Florida, Sabtu, 27 Februari 2021.

Pertarungan itu akan disiarkan secara langsung di DAZN. “Avni Yildirim adalah petinju yang baik dan saya tahu kami akan melakukan pertarungan yang menarik,” kata Canelo.

“Saya sangat senang kami bisa membawa pertandingan ini ke Miami, tidak jauh dari tempat pahlawan saya, Muhammad Ali. Nanti 27 Februari akan menjadi malam yang luar biasa untuk olahraga ini.”

Yildirim membalas Canelo: “Saya merasa terhormat sebagai wajib untuk berjuang lagi untuk sabuk hijau besar.”

Yildirim ingin menggulung Canelo sampai habis. “Saya datang untuk membuat negara saya bangga. Saya mewakili seluruh Turki,” katanya. (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: