Press "Enter" to skip to content

Bob Arum Membahas Bayaran Terence dan Bilang Bodoh

Rondeaktual.com

Melalui perusahaan tinju miliknya Top Rank, promotor Bob Arum, 89 tahun, telah mempromosikan juara dunia WBO kelas welter yang tak terkalahkan Terence Crawfod, 34 tahun. Selama bertahun-tahun Crawford bertanding dari bawah hingga mencapai puncak sebagai salah satu yang terbaik dari semua 17 kelas yang dipertandingkan dalam tinju pro.

Crawford baru saja mempertahankan mahkota WBO kelas welter dengan menghentikan mantan juara dunia dua kali Shawn Porter pada ronde 10, setelah jatuh dua kali pada ronde itu di Mandalay Bay Resort and Casino’s Michelob ULTRA Arena, Las vegas, Sabtu, 20 November 2021.

Itu merupakan kontrak terakhir Crawford dengan Top Rank. Crawford mengumumkan berpisah dengan Top Rank untuk alasan uang yang lebih besar. Crawford memilih bebas siapa saja yang akan menandingkannya. Uang terbesar akan memenangkan kontrak pertandingan Crawford selanjutnya, yang mulai disebut-sebut akan menghadapi juara dunia IBF dan WBC kelas welter Errol Spence Jr.

Arum menganggap pertarungan dengan juara dunia yang tak terbantahkan pemegang 4 sabuk WBA, WBC, IBF, WBO, Josh Taylor (Skontlandia) sebagai pertarungan paling menguntungkan yang bisa dilakukan untuk Crawford, terutama jika berlangsung di sebuah stadion di Inggris.

Crawford pernah membuat pernyataan untuk menghadapi Taylor. Jika Crawford (38-0, 29 KO) akan bertemu Taylor dalam pertarungan kelas welter pada tahun 2022, dia setidaknya harus bekerja dengan Top Rank dalam beberapa kapasitas karena perusahaan Arum mempromosikan Taylor dari Skotlandia (18-0, 13 KO).

“Dengar,” kata Arum. “Tommy (Thomas) Hearns ada di atas ring [setelah Crawford-Porter].” Arum kepada sejumlah wartawan sebelum konferensi pers pasca-pertarungan Sabtu malam di mana Crawford mengindikasikan dia tidak akan menandatangani kembali kontrak dengan Top Rank. “Saya tidak pernah memiliki kontrak dengan Hearns lebih dari satu pertarungan. Tidak pernah memiliki kontrak dengan (Sugar Ray) Leonard lebih dari satu pertarungan. (Marvin) Hagler, mungkin dua pertarungan. Tapi tidak pernah kontrak jangka panjang. Kami tidak pernah memiliki kontrak jangka panjang. Jika seseorang datang dan menawarkan Terence lebih banyak uang, dia bodoh jika tidak menerimanya.”

“Tetapi, kami bisa menghasilkan pertarungan terbaik untuknya. Ini tidak ada hubungannya dengan kepribadian atau apa pun. Kami tahu ketika kami bertarung, para petarung diperlakukan dengan baik, mereka dijaga. Tapi orang lain juga bisa melakukannya. Jadi sekali lagi, Terence akan, jika dia pintar, yang saya yakini dia, akan melihat semua tawaran dan melihat apa cara terbaik untuk berpisah.”

Arum tidak berpikir penasihat berpengaruh Al Haymon akan mencoba untuk menyelaraskan Crawford dengan Premier Boxing Champions, organisasi yang diluncurkan Haymon pada tahun 2015. Bekerja dengan PBC Haymon jelas akan memudahkan Crawford untuk mengamankan pertarungan paling berarti baginya, sebuah pertarungan yang sulit dipahami. pertarungan penyatuan gelar kelas welter versus saingannya Errol Spence Jr.

“Saya pikir akan bodoh bagi PBC [untuk menandatangani Crawford],” kata Arum. “Dengar, kamu harus mengerti ekonomi bisnis. Bisnis bayar per tayang yang dilakukan oleh sistem kabel dan penyedia satelit ada di toilet. Bisnis, bisnis besar, sebagaimana dibuktikan oleh UFC, malam ini, dengan pertarungan Tyson Fury [melawan Deontay Wilder], sedang dilakukan oleh ESPN+. Dan kami memiliki kontrak dengan ESPN bahwa tidak ada yang bisa melawan ESPN+ kecuali Top Rank. Jadi, sekarang jika mereka ingin bertarung tanpa Top Rank dan tanpa ESPN, itu terserah mereka. Tetapi saya pikir akan sangat bodoh bagi mereka untuk melakukannya, bagi semua orang untuk melakukannya.”

Bob Arum akan berusia 90 tahun pada 8 Desember. (finon / foto: dok / mikey williams)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: