Press "Enter" to skip to content
Jermell Charlo dan Brian Castano. (Foto: Dok / Amanda Wastcott)

Menunggu Pertarungan Ulang Charlo-Castano

Rondeaktual.com

Juara dunia WBA, WBC, IBF kelas menengah yunior Jermell Charlo (Amerika Serikat) dan juara dunia WBO kelas menengah yunior Brian Castano (Argentina) membuka peluang untuk mengadakan pertarungan ulang.

Sebelumnya di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, 17 Juli 2021, Charlo-Castano hanya menghasilkan split decision draw. Pertandingan kejuaraan disiarkan televisi Showtime.

Jika Charlo-Castono terjadi untuk kedua kalinya, maka WBO harus menangguhkan pertarungan wajib Castano (17-0-1, 12 KO) dengan penantang pertama asal Australia, Tim Tszyu (20-0, 15 KO).

Sumber menunjukkan bahwa kesepakatan telah dicapai antara semua pihak, yang diharapkan akan dikonfirmasi segera sebelum atau setelah liburan Thanksgiving mendatang.

Kesepakatan yang disarankan memungkinkan Castano untuk memasuki pertandingan ulang yang ditargetkan dengan Charlo (34-1-1, 18 KO). Sementara, mau tidak mau Tszyu harus rela menunggu untuk pertarungan selanjutnya.

Perwakilan dari WBO tidak menanggapi penyelidikan yang meminta komentar saat ini akan dipublikasikan. Premier Boxing Champions (PBC)—yang mewakili Charlo dan Castano—tidak memberikan komentar publik tentang pertarungan yang belum diumumkan.

Untuk gelar IBF yang sudah memasuki pertarungan wajib, Charlo harus berhadapan dengan petinju Rusia, Bakhram Murtazaliev (19-0, 14 KO).

Murtazaliev menjadi penantang utama IBF menyusul kemenangan eliminator 12 ronde atas Jorge Fortea pada November 2019.

DAFTAR JUARA DUNIA KELAS MENENGAH YUNIOR

WBA Super: Jermell Charlo (Amerika Serikat).

WBC: Jermell Charlo (Amerika Serikat).

IBF: Jermell Charlo (Amerika Serikat).

WBO: Brian Castano (Argentina).

IBO: Erislandy Lara (Kuba).

(finon / boxingscene.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: