Press "Enter" to skip to content
Gervonta Davis bersama Ryan Garcia, 22 April 2023. (Foto: Esther Lin / Boxing Scene)

Gervonta Davis Bisa Mendapat $200 Juta Melebihi Floyd Mayweather

Rondeaktual.com

Juara dunia WBA kelas ringan Gervonta “Tank” Davis bisa mendapat bayaran $200 juta, melebih bayaran yang pernah diterima Floyd Mayweather Jr pada tahun 2013.

Dikutip dari Boxingscene.com, menurut CEO Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe, Davis (29-0, 27 KO) sedang menunggu pertarungan gelar melawan penantang Frank Martin (18-0, 12 KO) di MGM Grand Garden, Sabtu malam, 15 Juni 2024.

Tank tidak hadir pada kedatangan besar. Ini membuat penantang Martin menjadi sorotan media.

Menurut sumber Fightnes.com, David ada di kota itu dan dia diperkirakan akan hadir pada konferensi pers terakhir. “Tujuan saya mengalahkan Gervonta Davis,” kata Martin.

Pertarungan Davis-Martin menjadi bagian dari kartu PBC dan sebagai malam pertarungan kejuaraan ke-100 di MGM Grand di Las Vegas.

Meskipun hubungan Davis retak dengan mentor lamanya Floyd Mayweather Jr., Ellerbe masih sangat terlibat dalam memajukan karier Davis.

Davis telah menjadi agen bebas promosi sejak mengalahkan Rolando “Rolly” Romero pada Mei 2022 dan bertarung di bawah benderanya sendiri, GTD Promotions, pada kartu yang dipentaskan oleh TGB Promotions.

Davis baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia memiliki kontrak enam hingga tujuh pertarungan baru yang menurutnya akan lebih besar dari kontrak senilai $200 juta yang ditandatangani Mayweather dengan Showtime pada tahun 2013.

Davis yang dikelola Al Haymon tidak memberikan rincian tambahan tentang perjanjian barunya, namun dia mengatakan bahwa Shakur Stevenson terdaftar sebagai lawan masa depan.

“Dia tidak akan bertahan, saya jamin itu. Saya tidak akan menyebutnya pensiun dini, hanya berhasil lolos dari daftar sasaran dan menjadi orang kaya di usia muda. Begitu dia melenyapkan semua lawan, kita akan sampai pada kesimpulan bahwa Tank adalah petinju terbaik di seluruh dunia.”

Stevenson (21-0, 10 KO) akan menjadi agen bebas setelah kontrak Top Rank-nya berakhir setelah pertarungannya pada 6 Juli melawan Artem Harutyunyan.

Stevenson, seperti Martin, adalah petinju kidal, dan tampaknya Davis mulai lebih awal dalam mempersiapkan diri menghadapi potensi slugfest. Sebelum Davis mengalahkan Ryan Garcia pada April 2023, ia juga mengalahkan petinju kidal Hector Luis Garcia pada Januari 2023.

Pertarungan lain yang mungkin dilakukan Davis adalah melawan juara dunia WBC kelas welter yunior Devin Haney (31-1, 15 KO).

“Devin juga salah satu orang yang masuk dalam daftar Tank, dan itu akan terjadi ketika saatnya tiba. Saya tidak bisa menentukan jadwalnya,” kata Ellerbe.

“Frank adalah petarung yang sangat bagus dan apik dengan skill yang bagus, atletis, kecepatan dan kekuatan yang solid,” kata Ellerbe. “Ia adalah salah satu penantang terbaik. Tank memilihnya, dan Tank akan menghentikannya. Tank bisa melakukan semuanya. Dia petarung yang lengkap. Dia bisa bertinju. Dia bisa menggedor. Dia memiliki pertahanan yang bagus dan mampu melepaskan tembakan yang bagus. Martin tidak main-main dengan Tank.” (Rondeaktual.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *