Press "Enter" to skip to content
Yance Rahayaan (kedua dari kiri) di dalam kolam bersama wasit/hakim Yanto Dhe Villa, dan mantan petinju tangguh Charles Herry. (Foto: Dok/Ist)

Ingin Tinggalkan Indonesia, Yance Rahayaan Belajar Bahasa Belanda

Rondeaktual.com

Mantan petinju awal tahun 80-an, kidal Yance Rahayaan bermaksud meninggalkan Indonesia. Yance sekarang, seperti pengakuannya, sedang belajar bahasa Belanda.

“Saya sedang ikut kursus bahasa Belanda di kantor Kedubes Belanda di Jakarta,” kata Yance Rahayaan, yang terkenal sebagai pendobrak lahirnya sejumlah badan tinju pro Tanah Air. Sekarang ada enam badan tinju pro. Entah untuk apa sebanyak itu.

“Keluarga besar saya (mulai dari opa, oma, om, tante, adik kakak sepupu dan saudara kandung) semua menetap di Belanda. Mereka meminta saya harus kembali tinggal bersama mereka di Belanda,” tulis Yanca Rahayaan dalam rilis yang dikirim untuk Rondeaktual.com.

“Di Belanda, saudara saya sudah dapat sponsor promotor orang Belanda untuk kerja sama buat sasana tinju dan event tinju undang petinju Belanda versus petinju Indonesia di beberapa kota di Belanda seperti Amsterdam, Den Haag, Zwolle dan kota-kota lainnya di sana.” Jelas Yance Rahayaan.

“Saya sekarang full ikut kursus bahasa Belanda di Jakarta. Saya ingin bermukim di Eropa, negeri Belanda untuk belajar di sana dan setelah itu kembali ke Indonesia untuk menggelar pertandingan.” Semoga sukses. (Rondeaktual.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *