Press "Enter" to skip to content
Daftar petinju yang akan bertanding di Mirah Gym. Tetapi ada yang absen, seperti Hendy Luis. (Sumber foto: Lightsout Promotions)

Promotor Yudia Foeh Siapkan Partai Indonesia versus Australia di Bali

Rondeaktual.com

Tinju pro internasional Indonesia versus Australia akan hadir di Mirah Gym, Bali, Rabu, 31 Juli 2024.

Mirah Gym terletak di Kute, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Promotor Yudia Foeh dan matchmaker Robert Leguier dari Lights Out Promotions Boxing Bali, menampilkan petinju Indonesia seperti; Kelas berat Michael Sigarlaki, Larry Siwu (pemegang rekor juara Indonesia di empat kelas), Master Suro (pemegang rekor juara Indonesia tertua), Rivo Kundimang (mantan juara Indonesia dan juara IBF Asia).

Lary Siwu, pemegang rekor empat kali juara Indonesia di kelas yang berbeda. (Foto: Istimewa)

LARRY SIWU

Awalnya, Hendy Luis dari Algojo Gunung Kidul akan menghadapi petinju tuan rumah, Larry Siwu.

“Itu tidak jadi,” kata Hendy Luis, tadi malam, saat dihubungi ke Gunung Kidul. Ia sedang persiapan untuk pertandingan kelas menengah yunior melawan Wellem Reyk di Studio TVRI Jawa Timur, Surabaya, Minggu, 30 Juni 2024. “Saya dengar Larry Siwu sudah mendapat lawan pengganti.”

Di Bali, Larry Siwu menjelaskan, ia akan naik ring melawan Philipus Rangga dari Jakarta. “Jadwal main enam ronde dan saya siap untuk memenangkan pertandingan,” kata Larry Siwu, yang sudah bertinju sejak era GTPI siaran langsung Indosiar.

Petinju Australia yang akan bertanding, seperti dalam promosi yang sudah beredar dan diterima Rondeaktual.com, antara lain; Justice Jackson, Lochlan Duncombe, Orion Brown, Yungu Yanner, Jack West, Tyson Smith, Mapu Mauigoa.

“Berkumpul dalam satu ring antara juara tinju Indonesia dengan bintang pendatang baru Australia,” kata promotor Yudia Foeh, dikutip dari rilis promosinya. “Jadilah bagian dari sesuatu yang istimewa dari kartu tinju profesional sejati,” tambah Yudia Foeh, wanita asal Kepulauan Rote, Nusa Tenggara Timur, yang bermukim di Australia.

Menurut petinju Ricky Manufoe, yang ikut memperkuat promosi pertandingan 31 Juli mendatang, lebih 20 petinju dalam dan luar negeri akan bertanding. “Ini awal yang bagus untuk pertinjuan Tanah Air. Terima kasih sudah ada promotor yang masuk ke Bali,” kata Ricky Manufoe, yang masih aktif bertanding dalam dan luar negeri di usianya yang sudah 36. (Finon Manullang)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *