Press "Enter" to skip to content

Mengerikan Rekor KO Naoya Inoue versus Luis Nery

Rondeaktual.com

Juara dunia sejati era empat sabuk kelas bulu yunior Naoya “Monster” Inoue (Jepang) akan menghadapi Luis “Pantera” Nery. Keduanya sama-sama memiliki rekor KO mengerikan; 23 kemenangan KO versus 27 kemenangan KO.

Naoya Inoue adalah pemegang gelar WBA Super, WBC, IBF, WBO kelas bulu yunior yang belum terkalahkan dengan rekor 26-0 (23 KO). Hanya tiga lawan Inoue yang bisa bertahan sampai habis ronde.

Luis Nery, mantan juara dunia WBC kelas bulu yunior, memiliki rekor menang-kalah 35-1 (27 KO. Delapan lawan Nery mampu bertahan sampai habis ronde.

Pertarungan Inoue dengan Nery untuk pertama kali di tempat yang hebat yang mampu menampung 55.000 penonton bernama Tokyo Dome, di Tokyo, Jepang, Senin, 6 Mei 2024.

Tokyo Dome sangat penting bagi sejarah tinju Jepang. Di sana, 34 tahun silam, Mike Tyson yang mendapat favorit besar di pasar taruhan, tumbang KO pada ronde 10 di tangan underdog besar James “Buster” Douglas, tanggal 11 Februari 1990.

Tokyo Dome akan kembali menjadi arena tinju untuk Inoue versus Nery. Kedua petinju memiliki kekuatan KO yang mengerikan. Salah bisa bisa mencium kanvas ring sebelum lonceng terakhir terdengar.

TENTANG LUIS NERY

1. Nama: Luis Nery.

2. Usia: 29 tahun.

3. Kebangsaan: Meksiko, lahir di Tijuana, Meksiko, 12 Desember 1994.

4. Status: Peringkat 1 WBC, peringkat 5 WBA, tidak ada di IBF, dan peringkat 2 WBO. Nery merupakan mantan juara dunia WBC kelas bulu yunior.

5. Rekor: Menang-kalah 35-1, 27 KO.

6. Terakhir naik ring: Menang TKO-2 (rencana 12) melawan mantan juara dunia WBO kelas terbang Froilan Saludar (Filipina), di Meksiko, 8 Juli 2023.

TENTANG NAOYA INOUE

1. Nama: Naoya Inoue, dijuluki Monster.

2. Usia: 30 tahun.

3. Kebangsaan: Jepang, lahir di Zama, Jepang, 10 April 1993.

4. Status: Juara dunia sejati era empat sabuk kelas bulu yunior. Naoya merebut gelar WBC dan WBO di Tokyo, 25 Juli 2023, menang TKO-8 melawan juara Stephen Fulton (Amerika Serikat). Inoue menjadi juara dunia sejati, setelah merebut gelar WBA Super dan IBF melalui KO ronde 10 melawan juara kidal Marlon Tapales (Filipina) di Tokyo, 26 Desember 2023. Inoue menjadi petinju Jepang pertama menyandang empat sabuk juara dunia secara bersamaan.

5. Rekor: Menang-kalah 26-0, 23 KO.

6. Pertandingan terakhir: Menang KO-10 atas Marlon Tapales, Tokyo, 26 Desembewr 2023.

Pertandingan Naoya Inoue dengan Luis Nery menjadi partai utama bersama promotor Hideyuki Ohashi dari Ohashi Promotions. Ada tiga partai lannya. Semua kejuaraan dunia. (Rondeaktual.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *