Press "Enter" to skip to content
Joseph Parker sebelum mengalahkan southpaw Zhilei Zhang. Ada kontrak tanding ulang. (Fightnews/Mark Robinson)

Joseph Parker Menang, Zhilei Zhang Punya Klausul Tanding Ulang

Rondeaktual.com

Kelas berat Selandia Baru, Joseph Parker menjadi orang pertama membuat rekor dua kali merebut gelar WBO. Mantan juara dunia Parker (35-3, 23 KO) mencopot juara kelas berat sementara WBO Zhilei Zhang (Tiongkok, 26-2-1, 21 KO) dengan keputusan mayoritas dua belas ronde, Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Jumat malam, 8 Maret 2024.

Zhang, yang umurnya sudah 40 tahun dan seorang kidal, menjatuhkan Parker pada ronde ketiga dan kedelapan, namun Parker akhirnya mengalahkan Zhang yang kelelahan dalam pertarungan taktis. Skornya 113-113, 114-112, 115-111. Setelah pertarungan, Parker mengungkapkan bahwa Zhang memiliki klausul pertandingan ulang.

Joseph Parker mengonfirmasi bahwa dia akan melawan Zhilei Zhang lagi pada tahun 2024.
Parker, 32 tahun bertarung hebat. Dia pulih dari dua knockdown untuk mencatat kemenangan mengesankan lainnya dan semakin meningkatkan reputasi yang telah berkembang sejak mengalahkan Deontay Wilder pada 23 Desember 2023.

“Ini adalah kemenangan yang luar biasa,” kata Parker, dikutip Boxingscene.com. “Saya merasa kita sudah berada di atas sekarang. Zhang adalah pria yang tangguh. Dia menjatuhkan saya dua kali tetapi ketika saya kembali sudut, pelatih Andy Lee, berkata: Jaga ketenanganmu. Teruslah bertinju dan ikuti rencananya.”

“Andy dan George [Lockhart, kondisioner saya] melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan saya. Semua orang yang ada di sini. Jadi, dengar, saya sangat senang – saya akan pulang dan merayakannya.”

“Kerja keras. Setelah kekalahan dari Joe Joyce [pada tahun 2022; Joyce juga sudah dua kali kalah dari Zhang], dan kemenangan atas Jack Massey, saya masih kurang puas dengan penampilan saya. Saya punya George di sini dan Andy di sini, dan itulah orang-orang yang saya ucapkan terima kasih. Setiap orang. Sungguh perasaan luar biasa bangkit dari kekalahan itu, dan sekarang lihatlah di mana kita berada. Terima kasih Tuhan.” (Rondeaktual.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *