Press "Enter" to skip to content
Juara duniaWBA dan IBF kelaswelteryuniorasal Skotlandia, Josh Taylor. (Boxing Scene)

Josh Taylor Ditantang Petinju Thailand Apinun Khongsong

Juara dunia WBA dan IBF kelas welter yunior asal Skotlandia, Josh Taylor. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Bintang tinju Skotlandia dan juara dunia WBA dan IBF kelas welter yunior Josh Taylor akan menghadapi penantang pertama asal Thailand, Apinun Khongsong. Pertarungan dijadwalkan 12 ronde di BT Sport Studio, London, Sabtu, 26 September 2020.

Apinun Khongsong, pernah lima kali menghentikan perlawanan petinju Indonesia. (Asian Boxing)

Khongsong adalah petinju muda Thailand berusia 24 tahun. Menurut data Boxrec, Khongsong pernah lima kali menghentikan perlawanan petinju Indonesia. Kelimanya adalah:
1. Heri Ardiyanto.
2. Eddy Comaro.
3. Rusmin Kie Raha.
4. Ray Rahardjo.
5. Yosmar Kefi.

Khongsong menghentikan langkah Yosmar Kefi di Maelanoi Daroonsik School, 19 Juli 2019. Khongsong alias Downoa Ruawalking belum terkalahkan dengan rekor 16-0-0, 13 KO.

Khongsong menyandang gelar IBF Pan Pacific super light, yang direbutnya setelah menghentikan perlawanan petinju Indonesia, Ray Rahardjo, di Thailand, 21 November 2018.

Bagi Taylor, pertarungan nanti merupakan yang pertama sejak menandatangani kontrak dengan MTK Global dan Top Rank awal tahun ini.

Dipromosikan oleh Frank Warren’s Queensberry Promotions dan Top Rank, Josh Taylor alias The Tartan Tornado akan membuat penampilan pertamanya di atas ring sejak kemenangannya di World Boxing Super Series di London, di mana ia mengalahkan Regis Prograis yang sebelumnya tak terkalahkan untuk menambah gelar WBA.

Taylor (16-0, 12 KO) menjadi juara dunia setelah mengalahkan Ivan Baranchyk yang belum terkalahkan melalui keputusan mutlak di Glasgow, Skotlandia.

Khongsong dari Bangkok berhasil meraih posisi penantang wajib dengan memenangkan gelar IBF Pan Pacific dan IBF Asia. Dia telah mengalahkan enam musuh terakhirnya, termasuk mantan penantang gelar dunia Akihiro Kondo Februari lalu.

Taylor berkata, “Saya senang bisa kembali ke ring setelah lama absen,” katanya, dikutip dari Boxing Scene. “Virus Corona telah menunda segalanya selama beberapa bulan, jadi senang berada di gym lagi dan kembali ke keadaan normal.”

Taylor tidak membutuhkan pertarungan pemanasan. “Langsung melawan penantang wajib itu bagus, karena itu membuat saya sepenuhnya fokus. Saya ingin pertarungan besar dalam karier saya, jadi ini pertarungan penting.”

“Josh Taylor berada di jalur yang berbeda untuk memperebutkan gelar yang tak terbantahkan, tapi dia harus terlebih dahulu melewati petarung Thailand yang sangat tangguh, Khongsong,” kata bos Top Rank, Bob Arum.

Sementara, Jamie Conlan, VP MTK Global, perusahaan manajemen Taylor, berkata: “Saya senang melihat petarung terbaik di divisi 140 pon (kelas welter yunior) kembali beraksi. Josh telah menggunakan pandemi untuk keuntungannya sendiri.”

“Khongsong memberikan ujian yang sangat berat karena dia adalah penantang wajib. Tak terkalahkan dan hebat. Josh benar-benar harus berada dalam permainannya untuk menjaga pertarungan besar berikutnya melawan Jose Ramirez.” (rondeaktual.com / finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *