Press "Enter" to skip to content
Mantan juara dunia lima kali Roman Gonzales dan Rober Barrera saat jumpa pers hari ini di Alexis Arguello Arena. (Fightnews)

Roman Gonzalez dan Rober Barrera Menuju Alexis Arguello Arena

Rondeaktual.com

Mantan juara dunia dan seorang fighter sejati Roman “Chocolatito” Gonzalez (Nikaragua, 51-4, 41 KO) dan mantan penantang gelar dunia WBA Rober “El Huracan” Barrera (Kolombia, 27-5 17 KO) siap menuju pertarungan di Alexis Arguello Arena di Managua, Nikaragua, Jumat, 12 Juli 2024.

Alexis Arguello Arena diambil dari nama pahlawan tinju bangsa Nikaragua, Alexis Arguello, yang meninggal pada usia 57 tahun di Managua, 1 Juli 2009. Arguello menutup karir tinjunya yang amat panjang dengan rekor menang-kalah 77-8, 62 KO. Arguello mencetak prestasi sebagai juara dunia WBA kelas bulu, kelas ringan yunior WBC, dan kelas ringan WBC. Arguello memutuskan naik ke kelas welter yunior dan dua kali tumbang TKO dan KO di tangan juara dunia WBA asal Amerika Serikat, Aaron Pryor.

Di Alexis Arguello, Gonzalez akan melakukan pertandingan bersejarah dalam Main Event 10 ronde (tidak disebut untuk kelas apa) melawan Barrera. Pertandingan akan disiarkan langsung di ESPN+ dan ESPN Knockout di Amerika Latin.

Pertemuan tatap muka pertama berlangsung hari ini di Alexis Arguello Arena. Acara diliput pers secara besar-besaran.

Dalam gambar yang dipublikasikan, muka Gonzalez terlihat tembam, menandakan belum menjalani latihan intensif. Pertandingan masih tiga bulan lagi. Gonzalez sudah 18 bulan menghilang dari pertandingan. Terakhir menjalani trilogi untuk gelar kosong WBC super flyweight berakhir MD-12 untuk Juan Francisco Estrada (Meksiko), yang berlangsung di Arizona, Amerika Serikat, 3 Desember 2022.

“Kami sangat ingin kembali ke atas ring,” kata Gozalez, yang mencetak rekor lima kali menjadi juara dunia, dikutip Fightnews.com. “Ini akan menjadi kebangkitan besar dalam karir saya dan saya bersyukur ini terjadi di hadapan rakyat Nikaragua.”

Rober Barrera di sisi lain siap untuk mengejutkan dunia, Berasal dari Monteria, Kolombia, kota yang sama dengan juara hebat dengan yang paling terkenal adalah Miguel “Happy” Lora yang membawa kejayaan besar bagi negaranya di tahun 80an dan 90an.

Barrera sendiri berasal dari keluarga petarung. Saudaranya Ronald Barrera kalah dari Chocolatito di Nikaragua. Sekarang saudaranya hampir 10 tahun kemudian akan berusaha mengecewakan Apple dalam pertarungan mudik Gonzalez.

“Saya diberkati atas kesempatan yang diberikan kepada saya” kata mantan penantang gelar Barrera. “Bagi saya ini akan menjadi balas dendam atas kekalahan saudara saya yang melawan Chocolaittio pada tahun 2013.” (Rondeaktual.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *