Press "Enter" to skip to content
Terence Crawford (40-0-0, 31 KO) menantang muka baru Israil Madrimov (10-0-1, 7 KO). (Boxing Scene)

Inilah Partai Tinju Megafight di Luar Arab Saudi

Rondeaktual.com

Tinju di luar Arab Saudi menampilkan mantan raja kelas welter yang belum terkalahkan Terence Crawford (Amerika Serikat, 40-0-0, 31 KO) menantang muka baru Israil Madrimov (Uzbekistan, 10-0-1, 7 KO). Pertarungan akan berlangsung dalam kejuaraan dunia kelas menengah yunior WBA dan WBO gelar kosong, rencana 12 ronde durasi 3 menit di Stadion BMO di Los Angeles, Sabtu 3 Agustus 2024.

Pertandingan nanti memastikan Crawford keluar dari kelas welter dan berkompetisi untuk kelas menengah yunior. Ia akan berjuang mengejar gelar juara dunia keempat. Crawford pernah menjadi juara dunia di kelas ringan, kelas welter yunior, dan kelas welter.
Siapa Israil Madrimov, yang tiba-tiba saja disodorkan untuk menghadapi Crawford yang sudah jauh lebih pengalaman?

Madrimov adalah petinju amatir yang pernah merebut medali emas kelas welter di Jakarta International Expo atau Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam Asian Games XVIII/2018.

Di profesional dan pada pertandingannya yang ke-11, Madrimov merebut gelar kosong WBA super welterweight atau sama dengan kelas menengah yunior, setelah menghentikan perlawanan Magomed Kurbanov (Rusia) pada ronde 5 di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, 8 Maret 2024, dalam partai tambahan kelas berat non gelar Anthony Joshua (Inggris) melawan Francis Ngannou (Kamerun).

PARTAI 3 AGUSTUS

1. Kejuaraan dunia WBA dan WBO gelar kosong kelas menengah yunior 12 ronde: Juara WBA Israil Madrimov (Uzbekistan, 10-0-1, 7 KO) melawan Terence Crawford (Amerika Serikat, 40-0-0, 31 KO).

2. Kelas menengah yunior: Mantan juara dunia WBO Tim Tszyu (Australia, 24-1, 17 KO) melawan raja KO Vergil Ortiz (Amerika Serikat, 20-0, 20 KO). Partai ini bisa terlaksana jika Ortiz dapat menyelesaikan perlawanan Thomas Dulorme akhir pekan ini.

3. Kejuaraan dunia WBA kelas welter yunior 12 ronde: Juara Isaac “Pitbull” Cruz (Meksiko, 26-2-1, 18 KO) melawan kidal Jose Valenzuela (Amerika Serikat, 13-2, 9 KO).

4. Kelas berat: mantan juara dunia empat sabuk Andy Ruiz (Amerika Serikat, 35-2, 22 KO) melawan Jerrell Miller (Amerika Serikat, 22-2, 10 KO).

5. Kejuaraan dunia WBA Reguler kelas menengah super 12 ronde: Juara kidal David Morrell (Kuba, 10-0, 9 KO) melawan Radivoje Kalajdzic (Bosnia dan Herzegowina, 29-2, 21 KO).

6. Kejuaraan IBF International dan WBA Continental kelas ringan 10 ronde: Juara Andy Cruz (Kuba, 3-0, 1 KO) melawan Antonio Moran (Meksiko, 30-6-1, 21 KO).

Dikutip Fightnews.com, Riyadh Season, tim promosi Saudi yang baru-baru ini mengambil alih dunia tinju, telah mengumumkan megacard untuk 3 Agustus di Stadion BMO di Los Angeles. Ini adalah acara tinju pertama mereka yang diadakan di luar Arab Saudi.

Yang Mulia Turki Alalshikh, Ketua Dewan Direksi Otoritas Hiburan Umum (GEA), menjelaskan, pertarungan gelar WBA dan WBO Terence Crawford menantang Israil Madrimov disponsori oleh Visit Saudi, MDL Beast dan Red Sea Global di BMO Stadium, Los Angeles.

Acara akan dipromosikan oleh Riyadh Season Card, Sela, League 1 dan Matchroom Boxing bekerja sama dengan World Of Boxing, TGB Promotions, Golden Boy Promotions, Goldstar, Queensberry Promotions, Salita Promotions, dan Warriors Boxing Promotions.

“Kami sangat senang Riyadh Season menjadi tuan rumah acara luar negeri pertamanya di Los Angeles dan pertarungan di Amerika Serikat ini adalah pertandingan spesial untuk menandai momen ini,” kata Yang Mulia Turki Alalshikh, dikutip Boxingscene.com. “Kami ingin memberikan kesempatan kepada orang-orang di seluruh dunia untuk menikmati pertandingan mereka.” (Rondeaktual.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *