Press "Enter" to skip to content
Mayweather-Pacquiao I, Las Vegas, 2 Mei 2015. (NDTV Sports)

Menunggu Pertarungan Ulang Manny Pacquiao Vs Floyd Mayweather

Rondeaktual.com

Mantan juara dunia lima kelas Floyd Mayweather Jr, (Amerika Serikat, 46 tahun), belum membalas rencana mantan juara dunia dari beberapa kelas Manny Pacquiao (Filipina, 45 tahun) yang akan menghadapinya. Mayweather belum mengonfirmasi apa pun dari pihak mereka.

Dikutip dari Fightnews.com, Pacquiao telah mengumumkan rencana pertarungannya dengan Mayweather secara langsung di RIZIN 45 pada 31 Desember 2023.

Meskipun kedua petinju sudah masuk kategori veteran dan lama tidak naik ring dalam pertandingan resmi aturan tinju, namun diperkirakan bakal menarik perhatian orang. Pembelian PPV bakal mencapai target, meski tidak akan mendekati rekor angka yang mereka capai pada pertarungan 2 Mei 2015, di mana Maywather secara mutlak memenangkan pertandingan dua belas ronde.

BetOnline menetapkan peluang untuk pertarungan ini dan jaraknya jauh lebih dekat dibandingkan pada tahun 2015. Kemudian, Mayweather keluar sebagai favorit -225 (4/9) sementara Pacquiao masuk sebagai underdog +175 (7/4).

Peluang Pertarungan Mayweather vs. Pacquiao 2
Floyd Mayweather -130 (13/10)
Manny Pacquiao +100 (1/1)

Peluang dibuka Mayweather -140, Pacquiao +110, jadi tindakan awal telah terjadi pada Pacquiao, sehingga membuat peluang menguntungkannya. Karena ini kemungkinan besar akan menjadi pertandingan eksibisi, mungkin para pembuat peluang dan petaruh melihat Pacman sebagai petarung yang lebih termotivasi.

TENTANG PACQUIAO

Nama: Emmanuel Dapidran Pacquiao.

Nama ring: Manny Pacquiao.

Nama panggilan: Pac Man.

Kebangsaan: Filipina.

Lahir: Kibawe, Bukidnon, Filipina, 17 Desember 1978.

Usia: 45 tahun.

Bertinju: Southpaw, tangan kanan di depan dan tangan kiri di belakang.

Kelas: Kelas terbang, bulu yunior, bulu, ringan yunior, ringan, welter yunior, welter, menengah yunior.

Tinggi: 166 sentimeter.

Jangkauan: 170 sentimeter.

Pertama naik ring: Sablayan, Filipina, 22 Januari 1995, menang angka dalam pertandingan empat ronde melawan Edmund Enting (Filipina).

Terakhir naik ring: T-Mobile Arena, Las Vegas, 21 Agustus 2021, kalah angka dua belas ronde melawan Yordenis Ugas (Kuba), dalam perebutan gelar WBA Super kelas welter.

Rekor: Menang-kalah-draw62-8-2, 39 KO.

Pertandingan ekshibisi: Honolulu, Hawaii, 20 Agustus 2002, menang angka tiga ronde atas Jesus Salud (petinju Amerika kelahiran Filipina).
Goyang, Korea Selatan, 11 Desember 2022, menang angka enam ronde atas DK Yoo (Korea, belum pernah naik ring tinju pro. DK Yo mengklaim keahlian lintas disiplin ilmu seperti Jeet Kune Do, Systema, Tai Chi, Wing chun).

TENTANG MAYWEATHER

Nama: Floyd Joy Sinclair.

Nama ring: Floyd Mayweather Jr.

Panggilan: Pretty Boy, TBE (The Best Ever).

Kebangsaan: Amerika Serikat.

Lahir: Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat, 24 Februari 1977.

Usia: 46 tahun.

Bertinju: Orthodox, tangan kiri di depan dan tangan kanan di belakang.

Kelas: Kelas ringan yunior, ringan, welter yunior, welter, menengah yunior.

Tinggi: 173 sentimeter.

Jangkauan: 183 sentimeter.

Pertama naik ring: Las Vegas, 11 Oktober 1996, menang TKO ronde kedua atas Roberto Apodaca.

Terakhir naik ring: T-Mobile Arena, Las Vegas, 26 Agustus 2017, menang TKO ronde 10 dari rencana 12 ronde melawan petarung MMA Conor McGregor (Irlandia). McGregor belum pernah naik ring dalam aturan tinju.

Rekor: Menang-kalah-draw 50-0-0, 27 KO.

Pertandingan ekshibisi: Mayweather telah menjalani tujuh pertandingan ekshibisi. Ia memulainya dari Saitama Super Arena, Jepang, melawan Tenshin Nasukawa, disusul melawan Logan Paul, Don Moore, Mikuru Asakura, Deji Olatunji, Aaron Chalmers, dan John Gotti III. Pertarungan dengan Gotti terjadi di FLA Live Arena, Sunrise, Florida, 11 Juni 2023, dihentikan pada ronde keenam setelah saling mengejek, melontarkan pembicaraan sampah yang berlebihan). (Rondeaktual.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *