Press "Enter" to skip to content
Wasit Harvey Dock mengangkat tangan Ryan Garcia disaksikan promotor Oscar De la Hoya (kanan), Sabtu malam yang sangat bersejarah sepanjang karir tinju Garcia. (Fightnews/Emily Harney)

Ryan Garcia Terkesan Menyalahkan Wasit Harvey Dock

Rondeaktual.com

Ryan Garcia alias Kingry (25 tahun, 26-1, 20 KO) tiga kali menjatuhkan juara WBC kelas welter yunior Devin Haney alias “The Dream” (25 tahun, 31-1, 15 KO). Terjadi di Barclays Center di Brooklyn, New York, Sabtu malam, 20 April 2024.

3 KNOCKDOWN

1. Haney jatuh pada ronde ketujuh. Sementara, wasit Harvey Dock memerintah hakim untuk memotong satu poin Garcia akibat pelanggaran memukul saat break.
2. Haney jatuh pada ronde sepuluh.
3. Haney jatuh pada ronde sebelas.

Meski Haney tiga kali jatuh, keputusannya adalah majority decision (Max DeLuca 112-112, Eric Marlinski 114-110, Robin Taylor 115-109). Banyak anggapan seharusnya unanimous decision. Nilai 112-112 yang diberikan Max DeLuca patut diragukan.

Menang, Garcia tetap tidak berhak menyandang gelar juara dunia akibat overweight saat penimbangan sehari menjelang pertandingan.

“Setiap kali saya menyakitinya, saya menjadi gila dan tidak dapat menghentikannya,” kata Garcia, dikutip Fightnews.com. “Saya pikir wasit seharusnya menghentikan pertarungan,” Garcia terkesan menyalahkan wasit Harvey Dock. “Dia benar-benar terluka. Saya merasa tidak enak, saya bahkan melihat ke arah Bill untuk menghentikan perkelahian.”

Pada ronde ketujuh, wasit pengurangan poin Garcia. “Orang itu memegangi saya dan saya merasakan kesempatan untuk terus mengayun selagi tangan saya bebas. Saya seharusnya menjatuhkannya pada ronde ketujuh itu. Mereka mencuri itu dariku. Saya terkejut dia memiliki begitu banyak semangat dan kesembuhan. Dia terhuyung-huyung parah di ronde pertama. Saya pikir semuanya sudah berakhir.” (Rondeaktual.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *