Press "Enter" to skip to content
Mantan juara dunia WBC asal Meksiko, Luis Nery. (Dok/Boxing Scene)

Luis Nery Tiba di Jepang, Siap Menjatuhkan Naoya Inoue

Rondeaktual.com

Mantan juara dunia WBC kelas bulu yunior southpaw Luis Nery (Meksiko, 35-1, 27 KO), telah tiba di Tokyo, Jepang, hari Minggu, 21 April 2024.

Dikutip dari Fightnews.com, penantang kidal itu akan menghadapi juara yang hebat pemegang empat sabuk juara dunia (WBA Super, WBC, IBF, WBO) kelas bulu yunior yang dijuluki “Monster” belum terkalahkan, Naoya Inoue (Jepang, 26-0, 23 KO).

Pertarungan gelar dijadwalkan 12 ronde durasi 3 menit di tempat yang sangat bersejarah, Tokyo Dome, Tokyo, Jepang, Senin, 6 Mei 2024.

Satu-satunya kekalahan Nery terjadi di Carson, California, 15 Mei 2021, tumbang KO pada ronde tujuh dihantam Brandon Figuero. Nery kehilangan gelar WBC kelas bulu yunior.

Nery sekarang tercatat peringkat 5 WBA, peringkat 1 WBC, peringkat 2 WBO, dan tidak ada peringkat di IBF. Nery tiba di Tokyo bersama istri dan ketiga putri mereka.

“Saya sepenuhnya menyadari bahwa Inoue adalah petinju hebat,” kata Nery. “Saya tidak takut melawannya. Saya tidak percaya Naoya, dalam peringkat pound-for-pound, lebih unggul dari Terrence Crawford atau Gervonta Davis. Saya akan mencetak KO dan merebut sabuk juara dunia dari tangannya.”

Konon, berat Nery sudah 127 pon, hanya lima pon (2.267 kilogram) di atas batas kelas bulu yunior 122 pon atau 55.338 kilogram. Masih cukup waktu untuk tidak overweight pada saat penimbangan sehari menjelang pertarungan gelar. (Rondeaktual.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *